11 Keterampilan Pramuka yang Mempersiapkan Anda Untuk Masuk Perguruan Tinggi

11 Keterampilan Pramuka yang Mempersiapkan Anda Untuk Masuk Perguruan Tinggi

Menjadi bagian dari Pramuka adalah bagian besar dari hidup saya selain menjadi salah satu programer di situs habanero slot online. Saya menjadi Eagle Scout pada usia 15 tahun dan terus mendapatkan 11 Eagle Palms, yang diberikan untuk setiap tiga bulan aktivitas berkelanjutan, kepemimpinan, dan lima lencana prestasi. Kepramukaan memainkan peran besar dalam membuat siapa saya hari ini. Hari ini, saya adalah seorang mahasiswa. Bagi kebanyakan orang, mereka percaya bahwa kepramukaan hanya mengajarkan Anda untuk membuat api dan mendirikan tenda, tetapi kepramukaan benar-benar mengajarkan Anda lebih banyak lagi.

1. Mengikat Simpul

Anda membacanya dengan benar. Siapa pun yang harus berurusan dengan peralatan pemindahan dan pengangkutan harus mengetahui satu atau dua simpul yang baik untuk menyatukan semuanya. Sebagai pendayung, ketika kita berangkat bertanding, kita harus mengikat perahu, dayung, rigger, dan perlengkapan lainnya dengan erat agar tidak jatuh dari trailer. Hal ini juga berlaku untuk bergerak masuk dan keluar dari asrama. Harus mengikat tas ekstra ke atap mobil Anda atau mengamankannya di tempat tidur truk Anda? Ada simpul untuk itu juga. Saya tentu tahu beberapa orang di klub panjat tebing yang pasti perlu tahu knot juga.

2. Manajemen Waktu

Lima lencana prestasi setiap bulan terdengar mudah bukan? Harus bekerja dengan konselor lencana prestasi, Pembina Pramuka, siapa pun yang mengelola lencana prestasi, dan belum lagi menyelesaikan semua persyaratan bisa menjadi sedikit rumit. Dibutuhkan waktu dan perencanaan untuk memastikan Anda bisa menyelesaikan semuanya tepat waktu. Proyek grup sangat mudah jika Anda dapat menyelesaikan pekerjaan, menjadwalkan waktu anggota grup, dan menyelesaikannya tepat waktu. Hal yang sama berlaku untuk beberapa pekerjaan rumah dari kelas yang berbeda. Kelola waktu Anda dan tetapkan tujuan. Mereka akan dengan mudah diselesaikan tanpa terburu-buru.

3. Kerja tim

Kemampuan untuk bekerja dengan orang-orang dari segala jenis merupakan keterampilan penting untuk banyak aspek kehidupan. Berada di Pramuka telah memungkinkan saya untuk bertemu dan bekerja dengan berbagai orang dari berbagai lapisan masyarakat. Pengalaman tersebut telah memungkinkan saya untuk meningkatkan kemampuan kerja tim saya sendiri, dan dengan demikian membantu tim saya. Saya tidak hanya berbicara tentang tim olahraga. Ada kelompok lain yang juga membutuhkan kerja sama tim, seperti kelompok belajar, mitra lab, dan tugas kelompok.

4. Kepemimpinan

Berbicara tentang kerja tim, terkadang Anda harus mengambil kendali. Kepemimpinan adalah nilai inti dalam Pramuka. Pramuka menawarkan berbagai peran kepemimpinan seperti quartermaster, sejarawan, pemimpin patroli, pemandu pasukan dan banyak lagi. Bentuk kepemimpinan yang paling penting yang saya pelajari adalah kepemimpinan yang melayani. Tim tidak bekerja untuk Anda, Anda bekerja dengan tim. Saya telah menemukan bentuk kepemimpinan ini paling cocok untuk mereka yang berada di posisi kepemimpinan klub. Cara terbaik untuk meningkatkan klub adalah dengan memimpin, bukan memberi tahu anggota ke mana harus pergi dan melihat mereka berkeliaran.

5. Memasak

Tidak, saya tidak memiliki kompor gas atau api unggun di kamar asrama saya. Ya, saya telah mengambil dua kelas Home Ec. Yang saya maksud dengan memasak adalah betapa pentingnya makanan dan persiapannya. Home Ec mengajari saya cara memasak dan kelas kesehatan hampir tidak mengajari saya piramida makanan (Apakah itu masih ada?). Memasak di pramuka telah mengajari saya cara merawat diri sendiri dengan benar. Saya telah belajar cara membuat sandwich potong dingin yang terbaik dan cepat dan dapat memasak makanan yang lezat hanya dengan menggunakan sisa makanan. Menjadi grubmaster di perkemahan juga mengajari saya untuk berhemat saat membeli makanan yang cukup, bahkan menemukan penawaran bagus dengan sedikit tambahan. Menggunakan setiap bagian dari apa yang Anda beli dapat membantu memotong tagihan belanjaan Anda.

6. Kemampuan beradaptasi

Berkat kepramukaan, saya memiliki kesempatan untuk bepergian ke banyak tempat dan melakukan banyak hal yang tidak dapat saya lakukan tanpanya. Pergi ke semua tempat ini dan melakukan begitu banyak kegiatan biasanya mengharuskan saya untuk terbiasa dengan lingkungan baru. Ketika saya menghadiri Jambore Kepanduan Dunia di Swedia, saya harus belajar berkomunikasi dengan orang-orang yang tidak berbicara bahasa saya, Inggris dan Jerman. Saat berada di National Advanced Youth Leadership Experience di Philmont, saya harus terbiasa dengan lingkungan yang panas dan kering saat melakukan pertolongan pertama dan latihan pencarian dan penyelamatan. Anggap saja cuaca tidak menggangguku lagi. Perguruan tinggi akan menempatkan Anda dalam banyak situasi berbeda yang harus Anda sesuaikan atau berisiko tidak berkinerja baik.

7. Pentingnya Kebugaran Jasmani

Pramuka menawarkan banyak petualangan di luar ruangan mulai dari hiking hingga arung jeram. Semua yang kami lakukan membutuhkan beberapa tingkat kebugaran fisik. Kelas PE dan Kesehatan memang mengajari saya tentang kebugaran jasmani, tetapi kepramukaan benar-benar memahami betapa pentingnya menjaga tingkat kebugaran jasmani yang baik untuk kehidupan. Di perguruan tinggi, kita biasanya terbatas pada meja, bangku, atau tempat tidur. Sangat mudah untuk mengambil kebiasaan tinggal di sana dan melanjutkannya setelah Anda meninggalkan perguruan tinggi. Jika saya mempertahankan gaya hidup yang lebih menetap selama kuliah, saya tidak akan dapat melakukan semua kegiatan yang saya sukai di pramuka begitu saya pergi.

8. Pertolongan Pertama

Saya tidak berbicara tentang berlari ke tempat kecelakaan dalam perjalanan Anda ke kelas, saya sedang berbicara tentang hal-hal kecil yang bisa bertambah. Mengetahui pertolongan pertama juga berarti Anda tahu bagaimana memperlakukan diri sendiri. Saat belajar, mudah untuk terlalu fokus pada hal itu dan bukan pada kesehatan Anda. Saya memiliki beberapa teman menjadi sangat dehidrasi karena mereka tidak membawa minuman dan tidak ingin pergi untuk mengambilnya. Pertolongan pertama juga berguna jika terjadi kecelakaan di lab untuk Anda jurusan sains.

9. Pentingnya Pengabdian Kepada Masyarakat

Memberi kembali kepada komunitas Anda adalah sesuatu yang sangat saya yakini. Apakah itu lencana prestasi atau proyek Elang, kepramukaan membutuhkan layanan masyarakat untuk dilakukan dalam beberapa cara. Ada banyak cara Anda dapat melayani komunitas Anda. Ketika Anda membantu komunitas Anda, Anda membangun ikatan dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda. Ini adalah cara terbaik untuk mengeluarkan Anda dari kamar juga.

10. Kesenangan dan Pekerjaan tidak saling eksklusif

The Order of the Arrow, sebuah kelompok dalam kepramukaan, menekankan pelayanan yang ceria. Itu telah mengajari saya bahwa tidak peduli seberapa berat tugas saya, saya dapat melakukannya dengan senyuman. Ini mungkin bukan hal yang paling menyenangkan di dunia, tapi saya bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Anda dapat menikmati pekerjaan apa pun yang Anda lakukan selama Anda melihatnya seperti itu.

11. Menjaga Nilai Saya

Meskipun saya bukan lagi Pramuka, saya tetap menjalankan Sumpah dan Hukum Pramuka dalam kehidupan sehari-hari saya dengan kemampuan terbaik saya. Kumpulan nilai-nilai ini telah membantu membimbing moral dan keputusan saya saat saya dewasa. Di perguruan tinggi, nilai-nilai Anda akan ditantang. Tentu saja, ini bukan hal yang buruk. Anda juga harus mendengarkan dengan pikiran terbuka, tetapi Anda tidak boleh begitu cepat berubah pikiran pada nilai-nilai Anda. Kepramukaan memberi saya dasar yang kuat untuk meletakkan nilai-nilai, etika, dan moral saya. Saya masih membangunnya sampai hari ini.